Senin, Januari 05, 2015

apakah arti sebuah penantian?

Mari kita duduk dan bicara sebentar.. Aku ingin berbincang denganmu sekejap saja...

Bagimu, apakah arti sebuah penantian? Apakah penantian sebagai bentuk kesetiaan? Atau berarti sikap yang menunjukkan kebodohan? Bagiku mungkin keduanya.

Kembali pertanyaanku diawal bagian ini, bagimu sendiri apakah arti sebuah penantian?
Heii.. Tahukah kamu, Aku menulis catatan ini sebagai bagian dari penantianku. Apa yang kunanti, sebenarnya? Tidak lain adalah kesempatan untuk bertemu lagi denganmu. Aku tahu mungkin yang aku harapkan adalah sebuah kemustahilan, atau barangkal keajaiban. Dan seperti banyak keajaiban, ia tak terjadi manakala kita sangat mengharapkannya.

Jadi.. Apa arti sebuah penantian bagimu? Apa kamu melakukan hal yang sama dengan yang kulakukan? Apa kamu juga menunggu kesempatan itu? Apa kamu juga menanti untuk bertemu lagi denganku?

Malam itu di Surabaya langit begitu cerah. Tampak jelas bintang-bintang dan bulan yang sedang indah.

Tahukah kamu, cahaya yang dipancarkan bintang- bintang adalah cahaya yang berasal dari masa lalu? Artinya, pada saat aku atau kamu melihatnya, bintang-bintang itu sudah lama tidak ada disana. Mereka sudah mati. Mereka adalah masa lalu.

Seperti kamu dan aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas kunjungannya...
mohon tinggalkan komentar ya....