Kamis, April 02, 2015

Kepada kamu, cinta baru itu


  “Kau hadir 
   dengan segala tingkah lugumu
   memasungku dalam gugusan asa baru,
   mengharap rindu menusukku lagi
   Boleh nggak aku kangen?”

Jujur harus kuakui, kau tiba-tiba datang disaat aku tengah menggantungkan harapan di atas tungku yang tak lagi berapi. Terkikis longsor sepi yang mengendap di bebatuan. Ini memang suatu keajaiban. Hadirmu menyalakan tungku yang kudiami, yang memang perlahan mulai padam. Panasnya begitu menyengat hingga aku mulai kegerahan. Gerah yang teramat sangat karena berbalut rindu melesat di lubuk hatiku yang mengerontang. Berbaju pengharapan mengendus di sudut matamu yang membiru. Berlapis cinta mawar yang menebar harum di tanah memerah. Berlebihankah aku memaknai hadirmu? Aku tak peduli. Yang pasti, saat ini, aku butuh namanya ketenangan, setelah sekian lama aku dililit resah dan gundah dalam penantian semu.
Aku mungkin salah terlalu mencari ketenangan itu dengan menggebu-gebu. Padahal, tidak seharusnya aku melakukan itu. Benarkah ketenangan itu harus di cari di suatu tempat, di suatu masa? Padahal tubuh punya hati yang tak terbatas ruang dan waktu. Mungkin jawabnya, ya. Kadang hatipun butuh rekreasi; jeda sesaat dari hiruk pikuk emosi yang membakar nalar sehat. Mungkin ada benarnya aku menyingkir sejenak. Bercinta dengan bulan dan bintang di suatu tempat, di suatu masa, dimana tatap mata tak lagi memandangku dengan senyum mencibir atau dengan sapa hangat melenakan. Senidir dibaui hening, mencipta tanpa batas; disuatu tempat, di suatu masa.
Lalu dimana tempat yang ingin kupijak? Kapan juga masa akan memelukku dengan aneka puisi keindahan? Aku yakin, aku punya hati yang selalu dalam adaku. Disitulah seharusnya aku temukan ketenangan.
Maka, izinkanlah aku kini menjadikanmu jembatan untuk rindu dan cinta baruku. Karena ternyata, padamu kutemukan ketenangan yang terpendar lugu. Ah, baru sebulan mengenalmu. Kok, tiba-tiba aku ingin terus berada didekatmu. Mungkin tidaklah salah, aku memilihmu. 



- Moammar Emka-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas kunjungannya...
mohon tinggalkan komentar ya....