Selasa, April 14, 2015

What is Love?

Beberapa waktu lalu sempat mendapat pertanyaan dari seorang teman tentang "apa itu cinta?"

Ehm.. Oke baiklah aku akan berusaha menjawabnya... *seruput kopi sebelum menjawab pertanyaan menye-menye itu*

Cinta.. Dan lagi-lagi tentang barisan huruf-huruf itu. Sebenarnya aku bingung ketika diberi pertanyaan tentang definisi cinta untuk saat ini. Kalau membicarakan cinta kepada teman, sahabat dan alam juga hewan aku pasti lebih mudah menjawabnya. Tapi ketika yang dipertanyakan tentang cinta kepada pasangan, itu yang mampu membuatku tersenyum simpul. Buatku, membicarakan cinta itu seperti membuka buku usang yang sudah lama tak pernah dipegang dan ketika dipegang harus dengan super ekstra hati-hati karena bisa merusak bentuknya..
Shit.. Seharusnya jangan tanya padaku apa itu cinta kepada pasangan. Toh kamu tau saat ini aku lebih memilih menjadi single daripada biar dikata laku makanya punya pasangan. Jadi maafkanlah ketika jawabannya melenceng. Karena aku juga tak memahami sebenarnya makna cinta itu apa. Orang selalu bilang cinta itu indah. Cinta itu membahagiakan.. Bagiku cinta bagai pisau bermata dua. Hell.. Lebih tepatnya pisau victorinox mungkin. Iya pisau yang cantik dan menarik diluar dan menyimpan banyak misteri didalamnya.
Sudahlah.. Jangan berbicara tentang cinta untuk saat ini.. Harusnya kau tau bahwa aku pernah terlalu hancur dan muak dibuatnya (masih ingat satu tahun lalu betapa aku berada dititik terendah karena cinta, hingga akhirnya aku menutup pintu hati itu rapat-rapat dan tak mengijinkan siapapun masuk bahkan hanya sekedar bermain didalamnya hingga sekarang?) dan bagiku cinta masih tetap menjadi sebuah tanda tanya yang begitu besar. Yang aku sendiri pun tak tau kapan bisa menjawabnya. Mungkin besok, lusa, lusanya lagi, lagi dan bisa jadi beberapa tahun lagi.. Who knows. Nanti kalau aku telah berhasil membuat makna cinta versiku sendiri bersama Seseorang yg ketika mengenalnya, dlm keyakinanku berkata: "sepertinya dirinyalah yg diciptakan untukku sedari awal" (Aamiin), aku pasti akan bagi tentang makna cinta itu apa kepada kalian :)

2 komentar:

terima kasih atas kunjungannya...
mohon tinggalkan komentar ya....